Jamaah Masjid Besar At-Taqwa Bekasi Salurkan Donasi Peduli Palestina Lewat MER-C

Jakarta, MINA – Jamaah Pebayuran, Bekasi, menyalurkan donasi peduli Palestina melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee () yang berpusat di Jalan Kramat Lontar, No. J-157, Senen, Jakarta Pusat.

Bantuan sebesar Rp10.716.000 itu diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At-Taqwa Khairudin bersama Dewan Syuro Sumardjo  dan Seksi Penerangan Dedi Junaedi. Bantuan tersebut diterima Sekretaris MER-C Tina Leonard.

Khairudin mengatakan, bantuan tersebut terkumpul dari kepedulian para jamaah Masjid Besar At-Taqwa selama enam hari. Setelah terkumpul cukup, mereka sepakat untuk menyalurkannya melalui MER-C.

“Bantuan ini terkumpul kurang dari sepekan, tepatnya enam hari. Alhamdulillah terkumpul Rp10.716.000 dari para jamaah dan masyarakat sekitar,” ujar Khairudin kepada wartawan MINA usai menyerahkan bantuan.

Menurut Khairudin, kepercayaan masyarakat dan jamaah Masjid Besar At-Taqwa Pebayuran terhadap MER-C karena lembaga tersebut sangat aktif bergerak di Palestina. Hal itu dibuktikan dengan berdirinya Rumah Sakit Indonesia (RS Indonesia) Gaza, Palestina.

“Kita melihat track record MER-C dalam memberikan bantuan kepada warga Palestina. Hadirnya RS Indonesia menurut kami sudah cukup membuktikan peran nyata MER-C di Palestina. Di sini kita ingin bersama-sama membantu rakyat Palestina,” katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi rakyat Palestina meskipun dalam jumlah yang tidak terlalu besar.

RS Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina, dibangun atas inisiasi MER-C bersama sukarelawan dari Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia. RS Indonesia dibangun sejak tahun 2011 dan selesai pada 2015 lalu. (L/R2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.