JAMA’AH MUSLIMIN (HIZBULLAH) SALURKAN 1.000 HEWAN QURBAN

(Foto: On Islam)
(Foto: On Islam)

Jakarta, 10 Dzulhijjah 1435/4 Oktober 2014 (MINA) –  Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dalam perayaan 1435H menyalurkan sekitar 1.000 ekor untuk 80 ribu ke seluruh negeri.

Menurut laporan yang diterima wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu, hewan qurban itu berasal  dari 11 cabang wilayah Jama’ah Muslimin di antaranya Sumatera Utara/NAD, Sumsel, Lampung, Jambi, Jabodetabek, Jabar, Jatengut, Jatengsel, Kaltim, Kalbar, Indotim, dan dari Malaysia.

Dari sebelas cabang tersebut, cabang wilayah Sumatera menyalurkan sekitar 63 ekor sapi dan 94 ekor kambing untuk 10 ribu lebih mustahiq (penerima).

“Alhamdulillah, Jama’ah Muslimin untuk wilayah Lampung bisa mengumpulkan 37 ekor sapi dan 84 kambing dari beberapa titik cabang Lampung sendiri, ” kada Dade Novrizal pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Lampung.

Sementara itu untuk wilayah Jambi, Sumsel dan Sumut berkisar 26 ekor sapi dan 10 kambing yang akan dibagikan kepada 4ribu mustahiq.

Sementara itu, untuk Pulau Jawa yang terdiri dari beberapa titik besar di antaranya Jabodetabek, Jabar, Jatengut dan Jatengsel jumlah qurban yang disalurkan kepada 27ribu mustahiq adalah sekitar 159 ekor sapi dan 146 ekor kambing.

“Untuk wilayah Jabodetabek sendiri telah terkumpul 50 ekor sapi dan 84 kambing, yang Insya Allah akan kami bagikan untuk 13ribu mustahiq di beberapa titik diantaranya Bogor, Sindang, Bekasi, Cileungsi, Cikampek, dan lain sebagainya,” kata Aguspriyono pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk Jabodetabek.

Sementara itu wilayah di Pulau Kalimantan telah mampu mengumpulkan 85 ekor sapi dan 21 ekor kambing/domba dan akan disalurkan kepada 13ribu lebih mustahiq.

“Dari wilayah Kalbar, alhamdulillah terkumpul 74 sapi dan 10 kambing/domba, jumlah ini meningkat hampir 50% dari tahun sebelumnya,” kata Uray Salam pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk Kalbar.

Menurut laporan yang diterima dari beberapa wilayah, jumlah qurban mengalami peningkatan yang signifikan, dikarenakan semakin meningkatnya kesadaran dalam menjalankan sunnah  yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim ‘alahissalam.

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1435 Hijriah pada Sabtu (4/10) ini , sesuai data dan kesimpulan hasil hisab hakiki.(L/P004/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0