Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Samarinda Adakan Tadrib Pendalaman Al-Jama’ah

Tadrib Pendalaman Al-Jamaah yang diadakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) , Senin, (25/12). Photo : Istimewa.

 

Samarinda, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Samarinda adakan Tadrib (Pendidikan dan Pelatihan-red) Pendalaman Al-Jamaah, di Masjid At-Taqwa Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda, Senin (25/12).

Tadrib ini diikuti sekitar 70 orang peserta dari kalangan mahasiswa, Syubban (Pemuda), dan seluruh ikhwan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Samarinda baik yang masih baru maupun yang sudah lama.

“Beribadah kepada Allah ialah suatu keniscayaan yang tidak bisa ditawar-tawar,” kata Adzroi Abdus Syukur, Waliyul Imam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Kalimantan Timur pada sambutannya.

Menurutnya, tadrib ini diadakan dalam rangka amanat Imaamul Muslimin, Yakhsyallah Mansur dalam penyantunan, pendalaman serta pemantapan Akidah Jamaah.

“Penyantunan terhadap ikhwan yang telah lama berbaeat masih kurang sehingga memandang perlu diadakannya tadrib ini, sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” katanya.

Adapun materi tadrib yakni Tauhid, Sejarah Khilafah Dari Masa ke Masa, Fiqh Wudhu, Mandi Junub dan Sholat Sesuai Sunnah; Taat, Tertib dan Disiplin Ciri Khas Al-Jamaah dengan pemateri, Adzro’i Abdul Syukur, Ustadz Makmun, M.Ag, dan Dr. Rais Abdullah, Lc. M.A.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan para peserta menjadi lebih baik akhlaknya, lebih memahami Al-Jama’ah, lebih taat, menjadi suri tauladan yang baik serta dapat berdakwah.

Adzro’i mengajak para ikhwan untuk banyak beribadah, meluruskan niat, merapihkan shaff serta lebih taat, disiplin dan tertib karena hal tersebut merupakan cerminan dari ikhwan yang baik dan juga cerminan dari para sahabat.

Sementara, Dr. Makmun dalam penyampaian materinya pada kesempatan yang sama tentang Taat, Tertib dan Disiplin Ciri Khas Al-Jamaah mengajak semua peserta untuk senantiasa lebih meningkatkan penghayatan dan pemahaman terhadap Jamaah Imamah, serta menumbuhkan Ruhul Jihad.(fzn/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.