Jama’ah Muslimin: Konspirasi Yahudi Internasional di Balik Konflik Yaman

Jakarta, 13 Jumadil Awwal 1437/21 Februari 2016 (MINA)  – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah), wadah kesatuan umat Islam berpusat di Pesantren Al-Fatah Bogor, menyatakan bahwa konspirasi Yahudi internasional berada di balik konflik yang terjadi di Yaman.

“Yaman adalah negeri Muslim yang penuh hikmah, negeri fiqih, yang penuh persaudaraan, tapi sekarang dilanda konflik perang,” ujar Imaam kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Ahad (21/2).

Yakhsyallah Mansur menambahkan, dakwah Islam berkembang di Indonesia antara lain adalah dengan jasa para ulama dari Yaman. Maka, kita merasa ikut prihatin atas apa yang terjadi di Yaman.

“Yaman adalah negeri yang menjadi penyangga utama perjuangan Islam pada jaman Nabi dan sahabat, yang penuh dengan jiwa persatuan, saling menolong. Jangan sampai kembali seperti ke masa jahiliyah, yang saling bermusuhan akibat konspirasi global,” paparnya.

Data antara lain menyebutkan, sedikitnya 6.000 orang di Yaman telah tewas, termasuk lebih dari 2.800 warga sipil, sejak serangan koalisi Arab Maret 2015 lalu.

Krisis kelaparan pangan diprediksi akan menimpa lebih dari setengah populasi atau 14,4 juta warga Yaman. Sementara perekonomian akan menyusut 35 persen. Lebih dari 2,4 juta warga mulai mengungsi ke kamp-kamp pinggir kota atau ke negara tetangga. Belum lagi sekitar 320.000 anak balita mulai mengalami gizi buruk.

Untuk itu, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) melalui Lembaga Kemanusiaan Aqsa working Group (AWG) Sekretariat Internasional Jakarta, membuka infaq/donasi . Di samping tetap melanjutkan donasi Peduli , Suriah, Rohingya, dan lainnya yang selama ini berlangsung.

Sebelumnya, AWG telah mengirimkan bantuan kemanusian pertamanya pertengahan Januari lalu untuk membantu warga Suriah terutama di kamp-kamp, sebesar Rp162 juta, dan akan disusul dengan bantuan tahap kedua sebanyak Rp120 juta.

Di samping itu bantuan ke Palestina secara berkala juga telah dikirim dan disalurkan langsung oleh AWG Cabang Gaza, Palestina, berupa sumbangan bahan makanan, qurban pada Hari raya Idul Adha dan zakat.

Bantuan infaq/donasi dapat melalui Rekening AWG No. Rek. 7457788996, a.n Yayasan Al Aqso Haqquna, Bank Syariah Mandiri KK Kota Wisata Bogor atau langsung ke Sekretariat Yayasan Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Telp. 021-82498933. (L/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.