Jelang Liburan, Pemuda Tanjungsari Ajak Pelajar Selami Al-Quran

  1. Tanjungsari, MINA – Menjelang semester akhir pemuda Tanjungsari mengajak pelajar tingkat SD-SMA menyelami makna kandungan Alquran dengan menghafal 14 juz.

“Acara ini diselenggarakan untuk mengarahkan kegiatan terbaik di waktu liburan sekolah anak dan juga memberikan wadah bagi para pemuda-pemudi di Tanjungsari untuk berperan aktif dalam kegiatan positif di masyarakat” kata ketua pelaksana yang akrab di sapa Ammi Mukhlish ini.

Acara kegiatan karantina tahfidz al-qur’an dengan tema “Holiday with Holy Qur’an” (HWHQ) rencananya akan diselenggarakan pada pada 17 Desember hingga 31 Desember 2017 di lingkungan Wisata Alam Terpadu panjugjugan, Kp. Babakan, Desa Cilembu, Sumedang.

Animo masyarakat Indonesia terhadap tahfidz al-qur’an meningkat pesat menjadi salah satu latar belakang diadakannya program tersebut.

Panitia melihat tidak hanya sekolah-sekolah berbasis Islam saja yang memberikan program tambahan tahfidz Al-qur’an, namun sekolah-sekolah umum pun mengadakan program tahfidz al-qur’an atau diadakan sebagai ekstrakulikuler.

“Hal ini merupakan angin segar untuk membudayakan lingkungan qur’an di dunia pendidikan kita saat ini,” kata panita.

Setiap harinya para peserta akan dibimbing untuk cinta dengan al-qur’an dan menghidupkan ibadah sunnah seperti shalat tahajud, shalat dluha dan lain-lainnya. Selain itu pula, para pembimbing hafidz dan hafidzah yang ikut serta dalam kegiatan ini pun akan terus memotivasi dan menanamkan nilai-nilai qur’ani kepada para peserta.

“Program ini diharapkan memberi  para peserta pengalaman pesantren tahfidz al-qur’an yang luar biasa di waktu berlibur sekolahnya, dan menjadi bekal untuk memasuki sekolah di semester selanjutnya yang lebih qur’ani,” katanya.

Acara ini digagas oleh pemuda (Syubban) Tanjungsari bekerjasama Home Schooling Tahfidz An-Nubuwwah dan berbagai pihak termasuk Mi’raj News Agency (MINA) sebagai media partner. (L/P3/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.