Jelang Mukernas, Wahdah Islamiyah Jajaki Kerjasama dengan Kemendikbudristek

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional () ke-XV, jajaran DPP melakukan kunjungan silaturahim ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi () di Jakarta, Jumat (14/10).

Staf Ahli Kementerian Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Kemendikbudristek, Prof. Dr. Muhammad Adlin Sila, MA., Ph.D., yang menerima rombongan.

Dia menyambut baik dan mengapresiasi upaya Wahdah Islamiyah yang datang mengundang Kemendikbudristek untuk dapat hadir Mukernas nanti sekaligus ingin melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan.

Prof Adlin menyebut, Wahdah Islamiyah adalah sebuah lembaga yang senantiasa berupa meningkatkan kualitas jenjang pendidikan di kalangan masyarakat.

“Semoga di acara Mukernas nanti Wahdah Islamiyah mampu berkontribusi untuk memperkuat persatuan umat beragama dalam menghadapi segala tantangan. Apalagi ini nantinya akan menjadi tahun politik, di mana kami juga membutuhkan dukungan dari Wahdah Islamiyah untuk sama-sama mengajak masyarakat membangun negeri,” ujarnya.

Prof Adlin menyampaikan, Wahdah Islamiyah memiliki banyak pengalaman dalam perkembangan jenjang pendidikan masyarakat. Namun, dia berpesan agar Wahdah Islamiyah juga perlu menjadi pembangunan karakter.

“Kami titipkan tunas harapan bangsa kepada Wahdah Islamiyyah, khususnya PAUD dalam pembentukan karakter berintelektual, beriman, dan bertaqwa sebagai generasi emas,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal IV DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Fakhrizal Idris, Lc., MA., berharap melalui silaturahim dan komunikasi yang terbangun itu akan mampu mengokohkan eksistensi Wahdah Islamiyah secara nasional, khususnya tugas dan fungsi pokok Wahdah Islamiyah sebagai ormas yang bergerak dalam dunia pendidikan.

Turut serta dalam pertemuan di kantor Kemendikbudristek tersebut, yakni Kepala Biro Humas DPP Wahdah Islamiyah, Jumli Alam Mapgun, S.Pd., M.Pd., M. Hum.

Adapun tema Mukernas XV Wahdah Islamiyah kali ini “Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa”.

Pelaksanaan Mukernas ke-XV DPP Wahdah Islamiyah akan digelar pada 24-27 November 2022, bertempat di Asrama Haji Sudiang Makassar.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.