Jepang Danai Proyek Air Bersih Kota Aizariya, Jerusalem

Ramallah, MINA – Kontrak Hibah 88.937 dolar AS untuk Proyek Kemanusiaan Akar Rumput () ditandatangani oleh Takeshi Okubo, Duta Besar untuk Urusan Palestina dan Pemerintah Kota Aizariya di Kantor Perwakilan Jepang untuk Palestina di Ramallah pada Kamis (29/11).

Menurut laporan dari kantor Perwakilan Jepang untuk Palestina, dana tersebut akan digunakan oleh pemerintah Kota Aizariya di Jerusalem untuk merehabilitasi jaringan air utama agar pasokan air keran, kuantitas dan kualitas air meningkat bagi 250 rumah tangga penerima manfaat langsung.

“Oleh sebab itu, proses rehabilitasi akan melalui penggantian 680 meter untuk pipa air yang berdiameter 8 inci, 75 meter untuk 3 inci dan 260 meter pipa air untuk 2 inci,” katanya, seperti dikutip dari Wafa.

Okubo juga memberi selamat kepada pemerintah Kota Aizariya dan berharap mereka sukses dalam proyek tersebut. Ia menekankan komitmen tegas Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif kemanusiaan serta pentingnya melaksanakan proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan oleh mereka.

Sejak tahun 1993, Pemerintah Jepang telah menggelontorkan bantuan pembangunan secara resmi sekitar 1,86 milyar dolar kepada Otoritas Palestina.

Sedangakan untuk proyek GGP telah diformulasikan bekerjasama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak 2010. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.