JNE Lampung Serahkan Bantuan untuk Ukhuwah Al-Fatah Rescue

Branch Manager JNE Lampung, Ahmad Junaidi diwakili Yudi Ardiyansyah menyerahkan bantuan CSR kepada Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Lampung diwakili Nurhadis, Jum'at, (16/2). (Photo: Dok. UAR)

Lampung Selatan, MINA – Branch Manager , Ahmad Junaidi diwakili Yudi Ardiyansyah menyerahkan bantuan kepada Ukhuwah Al-Fatah () Korwil Lampung diwakili Nurhadis, Jum’at, (16/2).

Bantuan berupa lifejacket dan pelampung (lifebuoy) diserahkan di Kantor JNE Perwakilan Natar, Lampung Selatan. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kinerja tim Rescue dari UAR dalam melaksanakan tugas pencarian dan pertolongan,” kata Yudi.

Menurut Yudi, JNE yang juga tergabung dalam Forum CSR Lampung () ini telah beberapa kali memberikan bantuan CSR nya dalam misi kemanusiaan di Lampung.

“Iya, beberapa kali kita salurkan CSR berupa makanan dan obat-obatan seperti bagi korban longsor dan banjir di Tanggamus, juga banjir di Way Kanan,” ujarnya.

“Kali ini kami salurkan bantuan ini kepada Tim Rescue dari UAR, mudah-mudahan bermanfaat bagi UAR dalam menjalankan tugas kemanusiaan nya,” katanya.

Sementara Nurhadis mewakili UAR Korwil Lampung menyampaikan terimakasih kepada JNE atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya kepada UAR, semoga ke depan sinergi antara UAR dan JNE bisa berlanjut dalam misi-misi kemanusiaan khususnya di Lampung,” katanya.

UAR merupakan LSM Kemanusiaan yang resmi terbentuk tahun 2008 dan telah memiliki 19 Korwil yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Kiprah UAR dalam membantu penanggulangan bencana di Indonesia telah berlangsung lebih dari 15 tahun. Berawal dari bencana Tsunami Aceh, penerjunan sejumlah tim relawan yang berasal dari Ponpes Al-Fatah Cileungsi Bogor ke Aceh menjadi embrio terbentuknya UAR. Saat itu relawan tergabung dalam tim Relawan Al-Fatah untuk Aceh.

Sejak itu hampir setiap bencana, UAR rutin mengirimkan para relawannya. Diantaranya gempa Nias 2005, gempa Jogjakarta 2006 dan gempa Padang 2009, Erupsi Merapi, Palu, Mamuju dan Erupsi Semeru serta beberapa bencana lainnya. (L/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.