Kapal Perang AS Tembak Jatuh Rudal Targetkan Israel

Tel Aviv, MINA – Sebuah kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mencegat rudal jelajah dan drone yang diluncurkan oleh kelompok pemberontak Houthi di Yaman yang “berpotensi” menargetkan Israel, kata Pentagon.

“Kapal perusak kelas USS Carney Arleigh Burke beroperasi di Laut Merah bagian utara ketika mencegat tiga “rudal jelajah serangan darat, dan beberapa drone” yang diluncurkan oleh Houthi,” kata juru bicara Pentagon Patrick Ryder kepada wartawan, demikian Anadolu Agency.

“Tindakan ini merupakan aksi arsitektur pertahanan udara dan rudal terpadu yang telah kami bangun di Timur Tengah, dan kami siap menggunakannya kapan pun diperlukan untuk melindungi mitra dan kepentingan kami di kawasan penting ini,” ujar Ryder.

“Tidak ada korban jiwa di pihak pasukan AS dan kami tidak mengetahui adanya korban sipil di lapangan,” imbuh dia.

Rudal-rudal tersebut diluncurkan dari dalam Yaman, dan mengarah ke utara sepanjang Laut Merah “berpotensi menuju sasaran di Israel,” tambah Ryder.

Insiden ini terjadi ketika ketegangan regional meningkat, dan kekhawatiran akan terjadinya konflik yang lebih luas di tengah serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, dan perkiraan adanya invasi darat ke Gaza.

Amerika telah mengerahkan dua kapal induk dan kapal perang lainnya ke Mediterania timur dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk menghalangi pihak lain melakukan intervensi dalam konlfik yang sedang berlangsung.

Namun hal ini meningkatkan kemungkinan AS terlibat dalam aksi kekerasan yang meningkat pesat. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.