Karni Ilyas Terkesan dengan Undangan Buka Puasa Gubernur DKI Jakarta

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta mengundang sejumlah pemimpin redaksi (pemred), wartawan senior hingga wartawan Balaikota untuk berbuka puasa di rumah dinas gubernur di Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Ahad (26/5).

Pada kesempatan itu, tampak hadir Pemred TV One sekaligus Presiden Indonesia Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas. Karni juga sempat diberi kesempatan mewakili para pemred untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Karni mengaku terkesan dengan undangan yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada para pemred media massa.

“Sebuah surprise bagi saya, sehingga saya harus menyempatkan diri datang ke sini, karena ini pertama kali ada undangan untuk pemred dari Gubernur DKI untuk berbuka puasa,” kata Karni Ilyas.

Ia tak segan menyebut undangan dari orang nomor satu di Jakarta tersebut merupakan sebuah kehormatan besar dan baru pertama kali diterima selama karirnya menjadi pemred sejak 1992 silam.

“Saya sudah menjadi pemred sejak tahun 1992, insyaAllah 1992, insyaAllah sampai hari ini baru kali ini saya menerima undangan dari gubernur,” ujarnya.

Karni memanfaatkan momentum tersebut untuk menegaskan bahwa media memiliki asas netral, artinya tidak mewakili pihak-pihak atau kelompok tertentu.

“Kami dari media sesungguhnya menurut asasnya dari hulu sana sampai hilir di sini adalah kelompok yang tidak mewakili siapa pun. Kami harus berdiri di segala lapisan dan mewakili semua golongan,” ujar Karni.

Terakhir, dengan mengutip ayat dari Al-Quran QS Shaad ayat 25, Karni berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta untuk bertindak adil kepada warganya dan tidak membeda-bedakan kelompok. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)