KBRI Khartoum Terus Pererat Hubungan Dengan Pimpinan UNAMID di Sudan

Khartoum. MINA – Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan & Eritrea, Rossalis R. Adenan, Sabtu (15/2) malam mengadakan jamuan makan malam untuk Deputy Joint Special Representative (DJSR) ,  Anita Kiki Gbeho, di Restoran Hotel Al-Salam Rotana Khartoum.

Jamuan diadakan untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan Pimpinan UNAMID. Demikian dalam siaran pers yang diterima wartawan MINA di Sudan.

Jamuan sebelumnya telah juga diadakan di Golo, Darfur Tengah, pada saat keduanya menghadiri penganugerahan Medali PBB kepada Formed Police Unit (FPU) XI dan Individual Police Officer (IPO) INA UNAMID tanggal 9 Februari 2020.

Dubes  dalam kesempatan tersebut antara lain menyampaikan kembali terima kasih kepada Pimpinan UNAMID atas segala bantuan, dukungan dan kerjasama yg diberikan selama ini kepada KBRI Khartoum dalam mendukung misi peacekeepers Indonesia di bawah UNAMID di Darfur.

Ia mengharapkan hubungan baik antara KBRI Khartoum dan Pimpinan UNAMID yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

Sementara DJSR UNAMID menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Dubes RI Khartoum yang sudah berkenan hadir pada acara Medal Parade FPU XI di Golo dan menegaskan komitmennya untuk terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan di Khartoum, termasuk KBRI Khartoum dalam menyukseskan pelaksanaan misi UNAMID.

Keduanya berharap rencana perpanjangan mandat UNAMID sesuai 2495 dapat terlaksana dengan lancar sehingga yang pada gilirannya diharapkan dapat menciptakan perdamaian yang berkelanjutan dan membantu pemulihan sosial ekonomi di Sudan. Keduanya juga sepakat untuk bekerjasama dalam mempercepat penyelesaian permasalahan terkait dengan Peacekeepers Indonesia di bawah UNAMID, termasuk dengan kontainer FPU VIII Indonesia yang masih tertahan di Port Sudan, serta rencana kemungkinan rotasi XI yang diganti dengan FPU Indonesia XII

Di akhir pertemuan, Dubes RI Khartoum memberikan cindera mata berupa plakat dan souvenir khas Indonesia kepada DJSR UNAMID. Demikian siaran pers KBRI Khartoum hari Ahad (16/2) L/B02

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.