Kebakaran di Gedung K-Link Tower Gatot Subroto Berhasil Dipadamkan

Jakarta, MINA – Personel Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, berhasil memadamkan api yang membakar Gedung , Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Sabtu (15/7).

Seperti dikutip dari website berita resmi Pemprov DKI Jakarta, Beritajakarta, Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, laporan terjadinya kebakaran di Gedung K-Link Tower lantai 7 diterima pukul 10.05 WIB.

“Kita langsung kerahkan 22 unit mobil pemadam dengan 115 personel,” ujarnya, Sabtu (15/7).

Huda menjelaskan, api yang langsung membesar diduga dari kebocoran tabung gas pada salah satu kafe yang berada di lantai 7 gedung tersebut. Api tersebut dengan cepat membakar sisi kiri gedung lantai 7 dan merambat ke bangunan videotron di luar gedung.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

“Untungnya proteksi keamanan gedung berfungsi dengan baik. Sehingga, untuk lantai 8-16, hanya terbakar bagian luar kacanya saja,” tutur Huda.

Menurutnya, proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar satu jam. Proses pemadaman terkendala akses masuk yang sudah tertutup asap tebal yang membuat petugas kesulitan mencapai titik api.

“Pukul 11.15 kita sudah lakukan pendinginan dan pukul 12.05 kita pastikan api sudah padam seluruhnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian ini terdapat dua korban luka bakar ringan yang merupakan pekerja di kafe. Masing yang bernama, Hasdi (57) dan Diah (23).

“Saat ini kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat dan sudah dalam penanganan petugas kesehatan. Kita doakan semoga korban luka ringan tersebut dapat kembali beraktifitas secepatnya,” pungkasnya. (R/R5/RS2)

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, Mahasiswa Unpad Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.