Kekerasan Brutal Polisi AS pada Remaja Amerika-Palestina, Aktivis AS Tuntut Keadilan

Foto: MEMO

, MINA – menuntut keadilan bagi Hadi Abuatelah, -Amerika, yang dipukuli secara brutal oleh di sebuah pemberhentian lalu lintas bulan lalu di dekat Chicago.

Aktivis berkumpul di luar Departemen Kepolisian Oak Lawn, mencela kepolisian dan menyerukan pertanggungjawaban atas serangan terhadap Hadi.

“Di AS kami mengalami peningkatan rasisme. Supremasi kulit putih merajalela dan melakukan segala macam tindakan kekerasan terhadap orang kulit berwarna, sangat penting bagi kami untuk bersatu,” kata Frank Chapman, Direktur Eksekutif Aliansi Nasional Melawan Rasisme dan Represi Politik, dikutip dari MEMO, Senin (22/8).

Pada 28 Juli, sebuah video yang difilmkan oleh seorang pengamat menjadi viral menunjukkan tiga petugas polisi di Oak Lawn,  memukuli Hadi.

Baca Juga:  Al-Fatah Rescue Beri Pembekalan Bantuan Hidup Dasar di SDI As-Shafa Depok

Salah satu petugas mengaku mencium bau ganja dari mobil yang ditumpangi Hadi dan diduga membawa senjata api.

Video tersebut menunjukkan, sebuah pistol ditemukan setelah pemukulan, tetapi sama sekali tidak jelas dari mana asalnya.

Menurut Electronic Intifada (EI), Hadi mengalami beberapa luka, termasuk patah tulang panggul dan wajah, serta pendarahan internal di otaknya.

Hadi dipindahkan ke rumah sakit setempat dalam kondisi kritis dan tetap di sana selama enam hari sebelum dibebaskan dari rumah sakit dan ditahan polisi. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.