EKTRIMIS TERUS SERBU AL-AQSHA PERINGATI HARI RAYA YAHUDI

Ribuan Jamaah Muslimin Palestina shalat berjamaah di Masjid Al-Aqsha, Al-Quds, Palestina.(Foto: Al-Aqsa Foundation)
Ribuan Jamaah Muslimin shalat berjamaah di Masjid , , Palestina.(Foto: Al-Aqsa Foundation)

Al-Quds, 20 Ramadhan 1436/7 Juli 2015 (MINA) – Kelompok pemukim ilegal ekstrimis Yahudi mendukung serangan meluas ke Masjid Al-Aqsha di Al-Quds dalam persiapan peringatan hari raya Yahudi “Kehancuran Kuil” pekan depan, yang dilindungi oleh polisi pendudukan .

Selama ini penyerbuan pemukim ekstrimis Yahudi di Masjid Al-Aqsha, sering menggunakan teknik yang dikenal sebagai “jalur melarikan diri”, demikian Palestine News Network (PNN) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (7/7).

Teknik itu memaksakan sejumlah besar jamaah Yahudi masuk ke masjid disertai polisi Israel dari Gerbang Al-Maghariba dan masuk melalui pintu kedua, yang tidak ada jam malam penjagaan polisi Israel.

Polisi Israel mencegah para pemukim ekstrimis Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa Senin kemarin karena kehadiran besar jamaah muslim di sana menyambut Ramadhan. Kebijakan polisi Israel itu dikecam luas oleh para pemimpin kelompok dan organisasi ekstrimis Yahudi yang tergabung dalam “Kelompok Kuil Yahudi”.

Pimpinan organisasi Kuil Yahudi itu telah menyerukan para pemukim ilegal untuk mendukung partisipasi luas pada serangan ke Masjid Al-Aqsha Selasa ini dalam partisipasi merayakan hari raya “Kehancuran Kuil Yahudi” pekan depan.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0