Kemenag Bantu Lembaga Pesantren Terdampak Banjir di Subang

Subang, MINA – Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok (PD Pontren) memberikan bantuan kepada sejumlah lembaga Pesantren terdampak banjir di Kabupaten Subang dan .

Bantuan juga diberikan kepada sejumlah Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Taman Pendidikan, Al-Quran (TPQ) yang terdampak banjir, demikian keterangan yang diterima MINA, Ahad (21/2).

Bantuan diserahkan oleh Direktur PD. Pontren Waryono Abdul Ghafur di Kankemenag Kab Subang, berupa bingkisan sembako, voucher bantuan rehabilitasi dan voucher bantuan operasional pesantren.

“Ini upaya kami, untuk meringankan beban saudara-saudara yg ada di sini,” katanya di Subang, Sabtu (20/2).

Waryono berharap, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan seluruh pimpinan lembaga untuk memulihkan keberlangsungan pendidikan keagamaan Islam pasca banjir yang menimpa wilayah Subang dan Indramayu.

“Saya berharap bantuan ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya dan dipergunakan untuk keberlangsungan operasional di masing-masing lembaga,” lanjutnya.

Salah satu pimpinan pesantren penerima bantuan, KH. Sajudin menyampaikan terimakasih kepada Kemenag atas bantuan yang diberikan. Sebab, bantuan tersebut, baginya sangat berarti untuk lembaganya yang memerlukan beberapa perbaikan pasca kebanjiran.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Direktur sudah mau berkunjung dan memberikan bantuan, semoga berkah,” ujar Sajudin.(R/SH/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.