KEMENKES: 46 WARGA PALESTINA TERLUKA DI GAZA

(Dok. PIC)
(Dok. PIC)

, 18 Muharram 1437/31 Oktober 2015 (MINA) – Sedikitnya 46 warga termasuk 6 petugas medis dan 2 wartawan mengalami luka-luka akibat tembakan yang dilancarkan pasukan Israel saat terjadi demonstrasi di Gaza Timur.

“Jumlah korban di kawasan Gaza meningkat menjadi 46 orang; 17 luka tembak peluru tajam, 19 luka tembak peluru karet dan terbakar akibat bom asap, serta 10 orang sesak nafas akibat menghirup gas air mata,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf Al-Qudra. Demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (31/10).

Di antara korban luka terdapat 6 petugas medis akibat serpihan kaca mobil mereka yang rusak ditembak Zionis di Khan Younis, termasuk 2 orang wartawan di Khan Younis dan Gaza Utara.

Sumber setempat melaporkan, 5 orang pemuda mengalami luka tembak di kawasan Farahin, Khan Younis Timur, Gaza Selatan. Jelang malam jumlah korban bertambah menjadi 9 orang luka tembak.

Sementara seorang wartawan, Ibrahim Abu Raidah mengalami luka tembak di dada. Seorang petugas medis luka di tangan, dan dua orang pemuda luka di kaki sementara beberapa lainnya luka bakar di kaki, akibat tembakan granat gas di Bet Hanun.

Selain itu dua orang lainnya terluka dalam bentrokan di kamp Barij, Gaza Tengah, dan dua lainnya luka tembak peluru karet di kawasan Syujaiyah, pungkas al-Qudra. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.