Keragaman Indonesia di Panggung Utama Pembukaan Asian Games

Jakarta, MINA – Opening ceremony Asian Games 2018 digelar hari ini Sabtu (18/8) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir membuka acara ini.

Wartawan MINA di dalam SUGBK melaporkan, panggung upacara pembukaan Asian Games 2018 menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia.

Inasgoc selaku panitia penyelenggara membentuk panggung utama dengan gunung yang indah, diisi lebih dari ribuan tanaman, bunga dan mengalir air terjun serta dikelilingi rumput hijau di sekitar panggung.

Konsep di atas diperkuat dengan proyektor dan pencahayaan yang membuat semuanya menjadi lebih indah dilihat. Panggung ini merupakan karya dari 350 anak bangsa.

Para penonton sudah bisa memasuki area SUGBK sejak pukul 15.00 WIB. Inasgoc hanya memberikan waktu tiga jam bagi penonton, sebab pukul 18.00 WIB semua pintu akses ke dalam SUGBK ditutup.

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan menyapa para penonton pada pukul 19.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan parade atlet pada 19.45 WIB. Acara akan ditutup pada pukul 22.00 WIB.

Pesta olahraga terbesar di Asia ini sendiri akan diikuti 45 negara yang mempertandingkan 40 cabang olahraga dan akan berlangsung hingga 2 September mendatang.

Asian Games ke-18 ini dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu mengadakan sebuah even berskala Internasional.

Sebanyak 40 ribu tiket yang disiapkan panitia penyelenggara Asian Games 2018 pun telah ludes terjual sebelum hari H. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)