Keterbatasan Susu Ancam Kesehatan Anak-anak Gaza

, MINA – Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola oleh Hamas mengatakan bahwa keterbatasan susu di rumah-rumah sakit setempat telah membahayakan kesehatan anak-anak yang menderita kelainan genetik.

“Kurangnya susu terapeutik untuk anak-anak membuat mereka rentan terhadap keterbelakangan mental,” kata kementerian dalam pernyataan. demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA, Selasa (28/8).

Kementerian mengungkapkan hal itu dapat menyebabkan komplikasi pada anak-anak, mulai dari penurunan IQ secara bertahap sampai cacat mental.

Susu terapeutik bagi anak-anak di bawah usia 12 bulan yang sakit “sama sekali tidak tersedia” di toko-toko atau rumah sakit, sementara susu untuk pasien lanjut usia tersedia dalam jumlah terbatas, yang hanya cukup selama tiga pekan.

Blokade Israel di Jalur Gaza yang telah berlangsung selama 11 tahun telah melumpuhkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pesisir tersebut.

Hal itu menyebabkan dua juta penduduknya menderita krisis komoditas dasar, termasuk obat-obatan dan peralatan medis. (T/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.