Ketua DPR Minta Semua Elemen Masyarakat Berpartisipasi Sambut Asian Games

Jakarta, MINA – menyakini perhelatan di Jakarta dan Palembang mampu mengangkat harkat, derajat, dan martabat Indonesia di mata dunia.

Karena itu, dia meminta segenap elemen bangsa berpartisipasi untuk menjadi tuan rumah yang baik, memberikan kenyamanan kepada para atlet, official maupun para supporter dari berbagai negara yang datang ke Indonesia.

“Kita pernah menggapai kesuksesan saat menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962. Insya Allah kesuksesan tersebut akan kembali terulang pada 2018 ini,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya saat menerima Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Eric Thohir di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6). Demikian laporan pers DPR RI yang dikutip MINA.

“Mari bersama kita dukung para atlet Indonesia untuk bisa meraih mendali emas sebanyak-banyaknya. Tak kalah penting, sebagai tuan rumah kita harus mampu memberikan jamuan dan keramahan kepada seluruh peserta dari manca negara,” sambungnya.

Bamsoet berharap Indonesia akan sukses dalam penyelenggaraan sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi sebagai peserta Asean Games.

Melalui Asean Games, Indonesia diharapkan juga sukses dalam pemberdayaan ekonomi sebagai sebuah industri serta sukses administrasi sebagai pengguna anggaran negara. (R/R05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.