Kiswah Ka’bah Suci Diganti Rabu 1 Muharram

(Foto: Saudi Gazette)

Makkah, MINA – Kepresidenan Umum untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengganti penutup baru Ka’bah (), Rabu (19/7) berteatan dengan awal tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah, di bawah pengawasan Syekh Dr. Abdurrahman Al-Sudais, kepala Kepresidenan Umum, seperti kebiasaan setiap tahun.

Penggantian kiswah dilakukan oleh tim yang dipilih dari Kompleks King Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah Suci. Saudi Gazette melaporkannya.

Kiswah baru terdiri dari empat sisi terpisah dan tirai pintu. Kiswah Ka’bah mengkonsumsi sekitar 850 kg sutra mentah, 120 kg kawat emas, dan 100 kawat perak.

Sekitar 200 orang Saudi yang terlatih bekerja di Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Ka’bah Suci, yang memiliki beberapa bagian: binatu, tenun otomatis, tenun manual, percetakan, ikat pinggang, penyepuhan, menjahit dan perakitan.

Baca Juga:  Hamas Setujui Proposal Genjatan Senjata Dimediasi Qatar-Mesir

Proses ini menggunakan mesin jahit terbesar di dunia dalam hal panjang. Mesin sepanjang 16 meter ini dioperasikan menggunakan sistem komputer.

Selain itu, pabrik memiliki beberapa departemen penunjang seperti laboratorium, pelayanan administrasi, kualitas, hubungan masyarakat dan kesehatan pekerja, serta keselamatan kerja di komplek. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.