KOMANDAN HIZBULLAH GUGUR MELAWAN OPOSISI SURIAH

Pasukan rezim Suriah terlihat di pegunungan Qalamoun, utara Damaskus. (Foto: Dok. ARA News)
Pasukan rezim Suriah terlihat di pegunungan Qalamoun, utara Damaskus. (Foto: Dok. ARA News)

Zabadani, Suriah, 11 Jumadil Akhir 1436/31 Maret 2015 (MINA) – militer oposisi Suriah di kota Zabadani mengatakan, seorang komandan kelompok milisi Hizbullah Lebanon gugur dalam pertempuran Senin malam (30/3).

Sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam bentrokan antara oposisi Suriah Ahrar Al-Sham dengan milisi Hizbullah pro-rezim itu.

Berbicara kepada ARA News di Zabadani sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), komandan militer Ahrar Al-Sham, Abdurrahman Nasser, mengatakan, sebagian besar yang tewas adalah anggota milisi Hizbullah yang datang ke Zabadani untuk merebut daerah tersebut setelah kegagalan angkatan darat rezim Suriah.

“Bentrokan terjadi di gunung barat Zabadani, banyak militan Hizbullah yang tewas termasuk komandan Abolfazl Biqai,” kata Nasser dan menyatakan mereka menyita beberapa senjata dan amunisi.

Sumber-sumber lokal mengatakan, pertempuran ini bertepatan dengan pemboman kota Zabadani dengan enam bom barel dan tembakan artileri oleh helikopter pro-rezim, yang juga menyebabkan gugurnya 12 anggota Ahrar Al-Sham serta mencederai puluhan warga sipil.

Nasser juga menunjukkan, pihaknya menangkap empat pejuang Hizbullah.

Pasukan Hizbullah Lebanon dan milisi lainnya yang setia kepada rezim Suriah telah terlibat dalam pertempuran melawan kelompok oposisi di beberapa daerah di seluruh Suriah. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0