Komandan Tertinggi Pasukan Pendudukan Israel Ikut Langsung Operasi Penangkapan di Tepi Barat

Pasukan Israel lakukan operasi penangkapan di wilayah Tepi Barat (Foto: File/Msdr News)

, MINA – pendudukan Israel dipimpin langsung tertinggi Jenderal Yehuda Fox, melakukan operasi besar-besaran di beberapa lokasi terpisah di wilayah Tepi Barat yang diduduki, sejak waktu fajar Kamis (25/5).

Mengutip laporan Komite Tahanan Palestina, penangkapan terkonsentrasi di kota-kota Nablus dan Jericho, bersamaan dengan penyerbuan penduduk dan penggerebekan sejumlah besar rumah warga.

Menurut sumber lokal yang dilaporkan media Msdr News, pasukan pendudukan menyerbu kota Beita, selatan Nablus, dan menangkap Jamal Youssef al-Fallujah, serta menangkap Nasser Jibril dan putranya, Muhammad, dari kota Yatta, selatan Hebron.

Komite Tahanan dalam pernyataan pers yang salinannya diterima sumber berita, bahwa pasukan pendudukan menangkap lebih dari 14 warga dari kamp Aqabat Jabr di Jericho.

Berikut nama-nama tahanan dari kamp Aqabat Jabr yang datang sebagai berikut: Omar Nasser Al-Hinnawi, Muhammad Issa Hajjaj, Muhammad Adel Sharaf, Iyad Hamidat, Muhammad Fawzi Awadat, Ibrahim Yusuf Yaghi, Alaa Al-Bitar, Muhammad Fawaz Bilhan, Ramzi Fawaz Bilhan, Fayez Ramzi Belhan, Ramy Yahya El-Gamal, Zaid Muhammad Raslan, Ibrahim Alim dan Alaa Abu Atta.

Sesaat sebelumnya, pasukan khusus Israel menyerbu kamp Aqabat Jaber di kota Jericho di Tepi Barat yang diduduki. Menurut saksi mata, pasukan khusus Israel menyerbu kamp tersebut di bawah perlindungan pasukan pendudukan, yang ditempatkan di seluruh kota.

Kedatangan pasukan khusus sempat dihadang sejumlah pejuang perlawanan Palestina, bentrokan kekerasan pun meletus di kamp tersebut, diikuti oleh datangnya bala bantuan militer besar-besaran ke kamp Aqabat Jaber.

Menurut sumber lokal, staf medis mengangkut dua korban luka akibat bentrokan antara pasukan pendudukan dan pejuang perlawanan Palestina, meskipun upaya pendudukan untuk mencegah ambulans mengangkut korban luka.

Menurut saksi mata, sejumlah besar pasukan dikerahkan dan juga para penenmbak jitu yang ditempatkan di beberapa bangunan selama penyerbuan terus menerus di kamp Aqabat Jaber.

Saksi mata menambahkan, pasukan pendudukan menyerbu kamp dengan lebih dari 50 kendaraan militer, disertai dengan bala bantuan tambahan dan dua buldoser, dari pos pemeriksaan Dco menuju kamp.”

Selama operasi militer di kamp Aqabat Jaber, pasukan pendudukan menyerbu sejumlah rumah warga sehingga menimbulkan ketakutan dan di kalangan perempuan dan anak-anak.

Radio Tentara Pendudukan Israel menyatakan, pasukan tentara menyerbu kamp Aqabat Jaber di kota Jericho, dan terjadi baku tembak dengan orang-orang bersenjata Palestina.

Koresponden Hebrew Channel 14 dalam laporannya mengatakan, komandan tertinggi tentara Israel, Jenderal Yehuda Fox, ikut serta pada operasi militer saat ini di Jericho. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.