Kondisi Presiden Aljazair Terinfeksi Covid-19 Membaik

 Aljir, MINA – dinyatakan positif Covid-19, tetapi kondisinya berangsur-angsur membaik setelah ia menerima perawatan di rumah sakit di Jerman.

Sebelumnya Pemerintah Aljazair menyatakan, Tebboune berada di Jerman untuk pemeriksaan medis ketika dia terbang ke sana pekan lalu, setelah mengatakan orang-orang di pemerintahannya terkena virus corona. kata juru bicara kepresidenan pada Selasa (3/11).

Tebboune, 75 tahun dan seorang perokok, terpilih kurang dari setahun yang lalu ketika Aljazair menghadapi krisis politik terbesarnya dalam beberapa dekade dengan gerakan protes massal yang menuntut penggantian seluruh kelas penguasa, demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan.

Didukung oleh militer yang kuat, dia mendorong perubahan pada konstitusi sebagai bagian dari strategi untuk membalik halaman tentang kerusuhan. Namun meski telah disetujui dalam referendum pada hari Ahad, partisipasi pemilih hanya sebesar 23,7% sangat rendah.

Ketidakhadirannya karena sakit dapat memperlambat upaya Aljazair u melaksanakan reformasi ekonomi yang bertujuan mengurangi ketergantungan pada pendapatan hasil penjualan energi yang semakin berkurang. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.