Konjen Palestina untuk Istanbul Wafat

Istanbul, MINA – Konsul Jenderal (Konjen) Palestina di Istanbul Abdulkarim Hatip (60) meninggal pada Rabu malam di rumah sakit tempat ia dirawat.

Menurut informasi yang dapatkan Anadolu Agency, Hatip menghembuskan nafas terakhirnya kemarin malam di sebuah rumah sakit swasta di Istanbul tempat ia mendapatkan perawatan untuk untuk penyakit kanker yang dideritanya. Seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (20/12).

Duta Besar Palestina untuk Ankara Faed Mustafa mengatakan kepada Anadolu Agency di rumah sakit tempat Hatip meninggal, Konjen Palestina itu didiagnosa menderita kanter dan menjalani pengobatan selama dua tahun terakhir.

Mustafa mengatakan situasi Hatip semakin parah pada minggu terakhir ini lalu dia dirawat di rumah sakit. Kemudian pada Rabu malam ini ia meninggal dunia.

“Ini sangat membuat kami sedih, sangat disayangkan. Semua orang sangat bersedih,” tutur Mustafa.

Mustafa menjelaskan bahwa Konsulat Jenderal Palestina di Istanbul dibuka sejak tiga tahun lalu.

Dubes Palestina itu menuturkan Hatip memulai tugasnya sebagai konsul jendral dan dia mengabdikan hidupnya untuk Palestina.

“Dia adalah saudara yang tak terlupakan. Saya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kerabatnya. Semoga Allah merahmatinya,” ungkap dia.

Abdulkarim Hatip menjabat sebagai Konsul Jenderal Palestina sejak 6 Oktober 2016. Hatip meninggalkan empat anak.(T/RS3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.