Koppontren Al-Fatah Gelar RAT 2021

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – menggelar (RAT) 2021 dengan tema “Peran Koppontren dalam Membangun Kemandirian Anggota dengan Sistem Digital”.

RAT diadakan di Aula At-Taqwa, Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (5/2).

Hadir lebih dari 50 anggota, pengurus dan Karyawan Koppontren,  Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengahnya Lampung (UMKM) , Suwandi, SH., dan Petugas Penyuluhan Koperasi Lapangan dari Kementerian Koperasi, Sukarti.

Ketua Koppontren Al-Fatah, Suhono dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kerjasama, belajar dari pengalaman sebelumnya karena pandemi yang mengakibatkan banyak koperasi gulung tikar tetapi Koppontren kita masih tetap berjalan.

“Alhamdulillah koperasi kami masih tetap berjalan dan dapat melewati masa pandemi hingga saat ini,” tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung, menyampaikan, RAT merupakan suatu yang harus dilaksankan oleh sebuah organisasi koperasi.

“RAT ini merupakan suatu yang Fardu A’in seperti sholat lima waktu, apabila tidak dilaksanakan maka berdosa,” katanya.

Ia juga mengatakan, maju atau tidaknya suatu organisasi tergantung hubungan antara organisasi dan masyarakat sekitar,

Ia mengajak masyarakat sekitar mendukung koperasi di lingkungannya agar dapat bekerjasama dan mensejahterakan masyarakat.

Sementara, Pembina Koppontren Ponpes Al-Fatah, Abdullah Mutholib yang diwakili oleh Tokoh Masyarakat Al-Muhajirun, Budiarso mengatakan, semakin lama Koppontren ini eksis maka semakin besar pula kontribusinya, baik untuk lembaga sendiri maupun masyarakat.

“Semakin lama kita eksis tentu semakin besar kontribusinya baik untuk lembaga sendiri maupun masyarakat sekitar jangan sampai masyarakat tidak dapat merasakan kontribusi positif,” harapnya.

Pada penutup RAT diadakan pembagian reward (penghargaan) bagi pengguna Koppontren terpilih berdasarkan kategori yang telah ditentukan. (L/Fnm/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.