LEBIH DARI 100 ANGGOTA PARLEMEN EROPA DUKUNG LSM PALESTINA

(Potho: PRC)
(Potho: PRC)

London, 19 Ramadhan 1436/6 Juli 2015 (MINA) – Lebih dari 100 Anggota Parlemen Eropa mengumumkan dukungannya untuk mengakui LSM yang berbasis di London, Palestinian Return Centre (PRC), mendapat status konsultatif di Dewan Ekonomi dan Sosial ().

PRC menerima petisi yang ditandatangani anggota parlemen, pada Jumat (3/7) malam. Ini termasuk tanda tangan dari pejabat Eropa terkemuka termasuk mantan Perdana Menteri Malta dan Anggota Parlemen Eropa Alfred Sant dan Mantan Menteri Luar Negeri Slovenia dan Anggota Parlemen Eropa Ivo Vajgl.

Petisi, yang menyerukan Inggris untuk mendukung PRC (yang telah bekerja di Inggris selama 19 tahun), didukung sepenuhnya oleh Partai Sinn Fein Irlandia, baik di Irlandia dan di parlemen Uni Eropa, Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengutip MEMO.

Selain itu, PRC menerima pesan lebih lanjut dan tanda tangan dukungan dari anggota parlemen Inggris, menyerukan PBB untuk segera menyetujui aplikasi PRC.

Para anggota parlemen Inggris mengirim pesan langsung kepada Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond dan Baroness Ilana, pejabat Kementerian Luar Negeri Inggris yang bertanggung jawab atas urusan PBB, menyerukan dukungan Inggris untuk PRC.

Semetara itu, puluhan anggota parlemen Inggris lainnya dan anggota parlemen diharapkan untuk menandatangani petisi dalam beberapa hari mendatang.

Awal tahun ini, Komite LSM PBB merekomendasikan bahwa PRC diberikan status konsultatif di ECOSOC PBB. PRC mendapatkan status ini melalui pemungutan suara di mana dua belas negara memberikan suara mendukung, tiga menentang, dan tiga abstain.

ECOSOC merupakan salah satu komponen kunci dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengawasi masalah yang berkaitan dengan ekonomi dan pembangunan sosial.(T/P004/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0