Lebih dari Satu Juta Jamaah Haji Tiba di Saudi

Jamah haji sudah berdatangan ke ke Arab Saudi. (Foto: Istimewa)

Makkah, MINA – Wakil Menteri Urusan dan Umrah Mohammad Bin Abdulrahman Al-Bijawi mengatakan, lebih dari 1.150.000 telah tiba di melalui berbagai pelabuhan.

Arab Saudi telah membuka semua pelabuhannya untuk memfasilitasi kedatangan jamaah haji, katanya saat berbicara dengan Al-Ekhbariyah, menambahkan sekitar 25.000 jamaah tiba di pelabuhan darat pada hari Sabtu (17/6). Saudi Gazette melaporkan.

Al-Bijawi mengatakan semua pelabuhan sudah siap dan dilengkapi, dan peziarah akan terus berdatangan dalam beberapa hari mendatang.

Bandara Internasional Pangeran Mohammed Bin Abdulaziz di Madinah telah kedatangan jumlah jamaah terbesar yang tiba sejauh ini, yang membuktikan keinginan jamaah untuk memulai perjalanan mereka di Madinah, kata Al-Bijawi.

Baca Juga:  Mau Bahagia Dunia Akhirat, Amalkan Lima Perintah Nabi SAW

Al-Bijawi mencatat Bandara Internasional Pangeran Mohammed Bin Abdulaziz di Madinah saja telah menyambut lebih dari 600.000 jamaah pada hari Sabtu dari total jamaah yang tiba di Arab Saudi.

Dia menambahkan, kapasitas di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah akan melebihi kapasitas di Bandara Internasional Prince Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah selama beberapa hari mendatang, karena peningkatan jumlah jamaah yang tiba. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.