Lembaga Kemanusiaan King Salman Bantu Gaza Senilai Rp14,6 M

Riyadh, MINA – Lembaga Bantuan Kemanusiaan Arab Saudi () menandatangani sebesar AS$ 1 juta (sekitar Rp14,6 miliar) sebagai dukungan untuk memerangi pandemi Covid-19 di Jalur Gaza.

Penyaluran bantuan melalui Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), Jumat (2/5).

Perjanjian ditandatangani oleh Penasihat Royal Court Abdullah Al-Rabeeah, dan Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini melalui konferensi video. WAFA melaporkan.

Pendanaan ini akan menyediakan peralatan medis untuk keselamatan jiwa, peralatan dan pasokan pelindung bagi para pengungsi Palestina di Jalur Gaza, kata siaran pers UNRWA.

Berbicara pada penandatanganan, Lazzarini mengatakan: “KSRelief memberikan dukungan utama untuk menyelamatkan jiwa, yang akan memungkinkan UNRWA mendapatkan peralatan medis dan pasokan yang diperlukan untuk memerangi pandemi Covid-19 dan membantu menyelamatkan nyawa para pengungsi Palestina di Jalur Gaza.”

UNRWA memiliki hubungan jangka panjang dengan KSRelief, yang telah menjadi mitra strategis bagi Badan tersebut, mendukung layanan kesehatannya untuk proyek-proyek kesehatan pengungsi Palestina yang sedang berlangsung di Gaza dan Lebanon, bagi jutaan pengungsi Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.