Maroko Disebut Lawan Kuat di Grup A Piala Dunia U-17

Jakarta, MINA – Jadwal Timnas U-17 Maroko akan bertemu dengan timnas , dan akan menjadi tim terkuat yang akan dihadapi timnas Indonesia di Group A .

Demikian Ketua Umum (Ketum) Persatuan Seluruh Indonesia () Erick Thohir saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/10). “Dari intelegensi kita banyak pemain Maroko yang berasal dari Prancis, akhirnya tidak bisa dianggap remeh,” kata Erick

Ia mengaku PSSI mendapat informasi jika Maroko memiliki banyak pemain yang berasal dari Prancis sehingga menjadi tim yang harus diwaspadai.

Menurutnya, sepak bola Prancis salah satu tempat yang diakui FIFA dan mempunyai banyak talenta muda, serta menjadi salah satu negara yang bisa menghasilkan pemain muda terbaik di dunia.

Meski begitu, Erick mengaku optimistis bahwa timnas Indonesia bisa tampil dengan baik sehingga keluar menjadi juara Grup A. Apalagi sejumlah pemain timnas yang berada di luar negeri saat ini sudah kembali dan sedang latihan. “Kita tentu ingin juara grup sehingga lebih menguntungkan,” kata dia.

Dia juga menambahkan, pihaknya juga telah memiliki formasi statistik yang lebih aman dengan jumlah pemain yang dimiliki. “Kuncinya nanti disiplin bermain. Itu kuncinya karena memang saya rasa lawannya juga bukan lawan yang ringan. Ini kejuaraan dunia, bukan kejuaraan Asia Tenggara atau ASEAN,” jelas dia.

Timnas Indonesia U-17 masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Menurut Erick, pertandingan melawan Ekuador akan menjadi kunci untuk mendapatkan poin. Begitu pun melawan Panama. Namun, Indonesia tetap harus waspada saat pertandingan nanti.

“Memang, Ekuador saya rasa pertandingan pembuka ini menjadi kunci, kita bisa mendapat poin penuh atau seri, ini menjadi kunci. Untuk Panama saya rasa mestinya bisa, tapi bola bundar,” kata Erick menjelaskan.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember mendatang di empat stadion, meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

– 10 November, Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB)

– 13 November, Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB)

– 16 November, Timnas Indonesia U-17 vs Maroko (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB). (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.