Masyarakat Muslim AS Gelar Konvensi di Chicago

Muslim Amerika Serikat (foto: istimewa)

Chicago, MINA – Masyarakat Serikat (MAS) dan Lingkaran Islam Amerika Utara (ICNA) menggelar konvensi tahunan di kota terbesar ketiga AS, Chicago pada tanggal 27-29 Desember 2019.

Konvensi tiga hari tersebut diharapkan dapat menyatukan lebih dari 20.000 Muslim seluruh dunia, terutama dari Amerika Utara, demikian dikutip dari Anadolu Agency (AA), Sabtu (28/12).

Lebih dari 100 pembicara Muslim Amerika terkenal dijadwalkan bergabung dalam konvensi bertema Islam, “Menjawab Tantangan Hari ini dan Investasi Masa Depan yang Lebih Baik” tersebut.

Beberapa isu yang dibahas seperti Islamofobia, rasisme, dan diskriminasi yang dihadapi oleh umat Islam di AS.

Konvensi MAS-ICNA 2019 juga akan membahas tantangan terpenting yang akan dihadapi komunitas Muslim Amerika, yaitu berfokus pada bagaimana mengamankan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Selain konferensi dan pelatihan, konvensi juga diramaikan oleh ratusan stan produk promosi dan vendor, termasuk perusahaan komersial daru Turki.

MAS dan ICNA adalah organisasi pendidikan berbasis keagamaan yang memberikan layanan untuk memperbaiki masyarakat Islam ke depan. (T/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.