Masyarakat Nagan Raya Sampaikan Donasi untuk Palestina Melalui MER-C

Jakarta, MINA – , Aceh, atas nama Komite Nagan Raya Peduli Palestina, memberikan donasi sebesar Rp 136.421.200,- melalui Lembaga Kegawatdaruratan Medis pada Jumat (7/1).

Donasi diserahkan secara langsung oleh Bupati Nagan Raya M. Jamin Idham yang diterima oleh Perwakilan Presidium MER-C, dr. Henry Hidayatullah. Turut hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, H. Ardimartha, dan perwakilan MER-C Aceh, Ira Hadiati.

dr. Henry mengatakan, bantuan senilai Rp 136.421.200,-  ini akan sangat bermanfaat untuk menyempurnakan pembangunan tahap dua RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina yang saat ini dalam proses pengadaan alat kesehatan.

Pembangunan tahap dua untuk membangun dua lantai tambahan di RS Indonesia telah dimulai sejak awal tahun 2019. Pembangunan selesai pada pertengahan tahun 2020 lalu yang kemudian diikuti dengan pengadaan alat kesehatan.

Dengan selesainya pembangunan tahap dua, maka bangunan RS Indonesia saat ini terdiri dari 4 lantai dan 1 lantai basement, dengan total kapasitas 230 tempat tidur.

Sebagian alat kesehatan saat ini sudah terinstalasi di RS Indonesia. Proses ini terus dikejar dan secara bersamaan juga dilakukan pengecekan bertahap untuk semua item alat kesehatan antara perwakilan MER-C, manajemen RS Indonesia dan Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza agar dua lantai tambahan bisa segera dibuka dan beroperasi.

“Kebutuhan akan sarana dan prasarana kesehatan hingga saat ini memang masih sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di Palestina. Dengan donasi dari rakyat Indonesia, MER-C akan terus melakukan program pengembangan RS Indonesia yang diperlukan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini masih terus berjuang meraih kemerdekaannya,” ujar dr. Henry. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.