MER-C Minta Pemerintah RI Konsisten Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Ketua Presidium MER-C

Jakarta, MINA – Ketua Presidium Medical Emergency Rescue-Committe (), dr. Sarbini Abdul Murad meminta Pemerintah RI konsisten dalam memperjuangkan dan dukung Kemerdekaan .

“Hal ini menanggapi pernyataan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang mengatakan akan menjamin keamanan Timnas U-20 dalam gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” kata dr Sarbini dalam keterangan tertulis diterima MINA, Ahad (5/3).

Ia menyampaikan, sebagai pimpinan Lembaga yang salah satu fokusnya mendukung , pernyataan Ketua Umum PSSI mengindikasikan bahwa Pemerintah RI masih belum konsisten dalam upaya mendukung kemerdekaan Palestina.

“Pemerintah belum bisa mendengar keinginan masyarakat Indonesia untuk konsisten dalam merebut kemerdekan rakyat Palestina dari penjajah Israel,” tegas Sarbini.

Baca Juga:  Yuk Semangat, Ini Keutamaan Dakwah di Jalan Allah

“Sikap pemerintah yang tak berani menolak Timnas Israel mengindikasikan bahwa Pemerintah setengah hati mendukung kemerdekaan Palestina dan menghindar bila ada kepentingan nasional yang terganggu,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, bahwa sebagai sahabat Palestina seyogyanya Indonesia konsisten dengan apa yang pernah dilakukan oleh Bung Karno atau Soekarno Presiden pertama Republik Indonesia terhadap kontingen Israel.

“Sejarah mencatat pembelaan bangsa Indonesia terhadap Palestina sudah sejak awal bangsa ini merdeka. Bung Karno pernah mencontohkan. Sikap politik luar negeri Indonesia juga selalu menunjukkan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina,” ujar dr. Sarbini.

Jadi, seharusnya tetap konsisten mendukung kemerdekaan Palestina dengan menolak Timnas Israel, menolak eksistensi Israel, sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. (R/R4/P1)

Baca Juga:  Arab Saudi, Maroko, dan Mesir Serukan Gencatan Senjata di Tengah Agresi Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.