Menlu RI Dorong Sektor Bisnis Perkuat Kerja Sama Perangi TPPO

Foto:Kemlu RI

Bali, MINA – Di tengah maraknya kasus online scam di Indonesia, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dengan tegas mendorong sektor bisnis untuk memperkuat kerja sama regional dalam memerangi Tindak Pidana Perdagangan Orang ().

“Sektor bisnis perlu memperkokoh jaringan untuk mendukung kerja sama regional dalam memerangi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”, tegas Retno dalam pembukaan acara GABF Tech Forum yang diadakan oleh Bali Process Government and Business Forum (GABF) di Bali, Kamis (10/8).

Selain itu, Menlu juga menyarankan adanya penyusunan standar uji kelayakan untuk memastikan pola rekrutmen dan pemberian upah yang adil, transparan, dan etis.

Bali Process Government and Business Forum (GABF) adalah forum engagement pemerintah dan sektor swasta di bawah kerangka Bali Process yang dibentuk sejak tahun 2017 untuk menanggulangi kejahatan perdagangan orang dan penyelundupan manusia dalam rantai industri.

GABF Tech Forum merupakan tindak lanjut dari Pertemuan Tingkat Menteri ke-8 Bali Process di Adelaide pada 9-10 Februari 2023. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.