Menlu RI: Indonesia Dukung Seret Israel ke Mahkamah Internasional

New York, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengatakan, Indonesia mendukung upaya untuk meminta pertanggungjawaban , termasuk di International Court of Justice atau Mahkamah Internasional atas kejahatannya di Jalur .

“Apa yang terjadi di Gaza jelas-jelas pelanggaran terhadap hukum humaniter internasional,” tegas Retno dalam pernyataan di pertemuan darurat Sidang Majelis Umum PBB mengenai krisis Gaza yang digelar di New York, Amerika Serikat, Selasa (28/11).

Dalam kesempatan itu, Menlu menegaskan bahwa Indonesia tidak dapat diam melihat ribuan perempuan dan anak yang tidak berdosa meninggal dunia serta rumah, sekolah dan rumah sakit diratakan dengan tanah.

Sejauh ini, Indonesia telah melakukan upaya diplomasi untuk membantu menyelesaikan krisis di Gaza, antara lain menjadi salah satu co-sponsor Resolusi SMU PBB no E-10/21 serta bersama dengan sejumlah Menlu OKI telah melakukan juga pendekatan intensif ke negara anggota tetap DK PBB, dengan melakukan kunjungan langsung ke Beijing, Moskow, London dan Perancis. (R/RE1/RS3)

Baca Juga:  Jama’ah Muslimin Lampung Timur Gelar Tabligh Akbar

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.