Menlu Rusia Akan Kunjungi Korea Utara

Maskow, MINA – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov akan berkunjung ke pada Kamis (31/5), kata Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia.

Lavrov akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho untuk mendiskusikan kebuntuan perjanjian nuklir. demikian Anadolue Agency melaporkan yang dikutip MINA.

Lavrov mengatakan, Rusia adalah satu dari enam pihak partisipan yang berusaha mencari penyelesaian damai atas kekhawatiran keamanan yang muncul akibat program nuklir Korea Utara.

“Mekanisme ini dikembangkan dengan kerangka logis, kami mendukung upaya perubahan yang tengah terjadi di antara kedua Korea, juga di antara Pyongyang dan Washington,” kata Lavrov.

Lavrov juga menambahkan, tugas denuklirisasi Semenanjung Korea sulit diselesaikan dengan satu langkah saja.

“Perlu beberapa fase, konsistensi dan kesabaran,” ujar Lavrov.

Korea Utara terus mengabari China terkait kemajuan diplomasi mereka dengan Amerika Serikat, dan Lavrov kemungkinan dibuat untuk tujuan sama.

Tangan kanan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berangkat menuju pada Rabu (30/5) untuk membicarakan denuklirisasi yang telah dijanjikan negaranya.

Kim dijadwalkan untuk bertemu dengan Menlu AS Mike Pompeo sebagai langkah kunci persiapan pertemuan Trump-Kim di Singapura pada 12 Juni nanti. (T/R03/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0