Menristek/Kepala BRIN : Terus Berinovasi Jadikan Indonesia Emas 2045

Bekasi, MINA – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional () mengatakan, Indonesia harus mempunyai mimpi besar sebagaimana Amerika yang memiliki American Dream Anggota harus menjadi agen perubahan dengan terus berinovasi untuk menjadikan Indonesia Emas tahun 2045.

Hal itu, ia sampaikan dalam sambutan saat menghadiri acara pelantikan pengurus Alumni Amerika Serikat (Alumnas), yang mengangkat tema “Advancing the Nation” ini dilaksanakan secara luring maupun daring langsung dari Distrik 1 Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“American Dream merupakan suatu sikap yang membawa Amerika menjadi negara adidaya seperti sekarang ini. Kita harus mulai membangun Indonesian Dream Alumnas harus bisa memahami visi Indonesia Emas 2045. Saya mengajak Alumnas untuk menjadi agen perubahan yang akan membawa Indonesia menjadi advanced economy. Kata kuncinya adalah inovasi dan entrepreneurship yang harus kita pelajari dari Amerika dan kita adopsi di Indonesia sebagai upaya untuk menjadi negara maju,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan berbagai ilmu yang dimiliki oleh para anggota Alumnas diharapkan mampu menjadikan kekayaan sumber daya alam Indonesia memiliki nilai tambah yang jauh lebih besar.

Ia mengajak, agar semangat inovasi terus ditanamkan sebagai upaya dalam memajukan perekonomian di Indonesia.

“Kesempatan terbesar sebagai Alumnas adalah dengan berbagai bidang ilmu yang dimiliki. Oleh karena itu mari kita angkat sumber daya alam Indonesia menjadi sesuatu yang much more valuable dan value added semaksimal mungkin agar menjadi produk yang memiliki daya saing bagi Indonesia. Harus ada kebaruan dan inovasi yang dilahirkan agar memiliki ekonomi yang kuat. Kita harus dorong agar semangat inovasi dan entrepreneur bisa menjadi backbone dari ekonomi maju Indonesia (advance economy of Indonesia),” pungkasnya. (R/SH/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.