Menteri PUPR Beri Orasi Ilmiah pada Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture 2018

Jakarta, MINA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mendapat tempat terhormat memberikan orasi ilmiah pada  .

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan 51 tahun Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia () dan sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum Sarwono Prawirohardjo sebagai Bapak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sekaligus Kepala LIPI yang pertama.

“Saya mengapresiasi LIPI karena telah menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya, kegiatan ini menjadi penyemangat bagi para peneliti untuk lebih giat melakukan inovasi dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata , Basuki Hadimuljono dalam Orasi Ilmiahnya yang berjudul ‘Pembangunan Infrastruktur Berbasis Lingkungan’ di Jakarta, Kamis (28/8).

Sebagai informasi, pada tahun 1981 Basuki memulai karirnya dengan mengabdi di Departemen Pekerjaan Umum, sebelum berganti nama menjadi Kementerian PUPR sekarang ini.

Basuki juga sempat menduduki beberapa jabatan penting di kementerian tersebut, di antaranya sebagai Pimpro Induk Pengelolaan Wilayah Sungai (PWS) Ciliwung-Cisadane (2000-2001), Direktur Wilayah Tengah, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (2001-2002), Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (2005-2007), hingga menjadi Menteri PUPR (2014-sekarang).

“Pemberian LIPI Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture bertujuan untuk memberi tempat terhormat bagi para tokoh, ilmuan, atau pakar di Indonesia yang telah banyak memberi inspirasi dalam pengembanhan ilmu pengetahuan,” pungkas Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko. (L/R09/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.