MI AL-FATAH ADAKAN GEBYAR MUHARRAM 1437 HIJRIYAH

Penampilan anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Al Fatahpada acara Gebyar Muharram 1437 H, bertema "Semangat Muharram Untuk Menjadikan Generasi Qur'ani", Rabu (14/10)
Penampilan anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Al Fatahpada acara Gebyar Muharram 1437 H, bertema “Semangat Muharram Untuk Menjadikan Generasi Qur’ani”, Rabu (14/10)

Bogor, 1 Muharram 1437/ 14 Oktober 2015 (MINA) – Dalam menyambut tahun baru Islam, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Fatah mengadakan gebyar Muharram 1437 Hijriyah, di Pondok Pesantren Al-Fatah, Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Rabu (14/10), bertema “Semangat Muharram untuk Mewujudkan Generasi Qur’ani”.

Dalam sambutannya, Syarifah Ramli, Kepala Sekolah Madrasah Al-Fatah mengatakan acara tersebut bertujuan menyambut tahun baru Hijriyah dengan kegiatan-kegiatan positif untuk menyemangatkan pelajar MI dalam menunjukkan kreatifitas dan keberanian mereka.

“Hal ini juga bertujuan untuk mengenalkan bulan-bulan Islam kepada anak-anak,” katanya.

Selain itu, pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah, Wahyudi mengatakan, sejarah tahun baru Islam atau tahun baru Hijriyah diawali dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassallam dari Mekkah ke Madinah.

Ia menjelaskan, makna hijrah ada dua yaitu secara makani (tempat) perpindahan dari tempat satu ke tempat yang lain sedangkan secara maknawi, hijrah berarti perpindahan untuk merubah hidup yang lebih baik lagi.

“Maka peringatan ini merupakan momen kita untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi peribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

“Dengan pergantian tahun baru 1 Muharaam ini diharapkan kita bisa merubah diri menjadi generasi yang lebih baik dari tahun kemarin serta meningkatkan takwa kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” tambahnya.

Pada acara itu juga dimeriahkan juga dengan penampilan anak-anak MI Al-Fatah di antaranya, hafalan Al-Qur’an dan hadits-hadits pendek; beladiri karate dan tapak suci; nyanyian Islami dan lain-lain. (L/P005/R05).

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0