Militan ISIS Pakistan Serang Keluarga Kristen

(Foto: File/Munsif Daily)

, MINA – Empat anggota keluarga Kristen di ditembak mati di kota dalam serangan yang diklaim oleh kelompok militan Islamic State ().

Pada Senin (2/4) malam, pria bersenjata mencegat kendaraan yang membawa keluarga dan melepaskan tembakan, kata juru bicara Polisi Quetta Mohamed Ramzan, Selasa (3/4).

Mereka kemudian melarikan diri dengan sepeda motor setelah serangan itu, Dawn melaporkan secara online.

Kelompok militan dalam pernyataan pers mengatakan, bahwa “unit rahasia” militan ISIS menargetkan sejumlah orang Kristen sebagai sasaran serangan, Munsif Daily dikutip MINA melaporkan.

Pernyataan itu menambahkan bahwa militan ISIS menembak mereka dengan pistol yang mengakibatkan terbunuhnya mereka berempat.

Serangan itu terjadi sehari setelah orang Kristen Pakistan, yang hanya dua persen dari populasi negara itu, merayakan Paskah hari Ahad (1/4). Serangan terhadap orang Kristen sering terjadi di Pakistan.

Pada Desember 2017, sepekan sebelum Natal, dua pengebom bunuh diri ISIS menyerbu ke gereja yang penuh sesak di Quetta dan menewaskan 10 orang dan melukai 44 orang.

Pada Maret 2016, militan Taliban menargetkan umat Kristen merayakan Paskah di sebuah taman di Lahore menewaskan 71 orang. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.