MINA Biro Lampung Adakan Pelatihan Jurnalistik

Utara, 16 Sya’ban 1438/13 Mei 2017 (MINA) – Kantor berita Islam Mi’raj Islamic News Agency (MINA) adakan di Ciamis, Lampung Utara, Jum’at (12/5). Acara ini dihadiri puluhan pemuda dan Rohis Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lampung Utara.

Dalam acara ini, Kepala Biro Sumatera Kantor Berita Islam MINA, Nurhadis mengatakan, jurnalis merupakan profesi yang spesial, butuh keahlian khsusus dan tekad yang kuat untuk menjalankannya.

“Menjadi jurnalis merupakan salah satu dari sekian banyak pekerjaan spesial, tidak semua orang mampu dan mau menjadi jurnalis,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menekankan, seorang wartawan harus memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Rasa ingin tahu atau yang biasa di sebut kepo merupakan salah satu sifat dasar yang harus dibangun dalam pribadi seorang jurnalis.

Dalam acara tersebut, Hadis juga berbagi cerita tentang pengalamannya  saat ditugaskan sebagai seorang wartawan baik di dalam maupun di luar negeri.

Hal ini dilakukan guna memotivasi para peserta yang memiliki minat dan bakat dalam dunia jurnalis.

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) merupakan kantor berita Islam yang terbit dalam tiga Bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia) yang diluncurkan di Jakarta, 18 Desember 2012 oleh ketua DPR RI (2009-2014) Dr. Marzuki Ali. (L/ism/B01/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.