Minimarket Kita Mart Kedua Koperasi Syariah Diresmikan di Bojongkulur Bekasi

Peresmian Minimarket “KitaMart” di Bojongkulur Bekasi (Foto: MINA)

Bekasi, 19 Rajab 1438/16 April 2017 (MINA) – Minimarket kedua diresmikan di Ruko Blok EE, Vila Nusa Indah 2, Bojongkulur, Bekasi.

Manager Kita Mart Bojongkulur, Puarman mengatakan setelah gerakan ekonomi umat dibangkitkan oleh ulama dalam gerakan nasional bentuk dari Koperasi Syariah 212.

“Nah dari Koperasi Syariah 212 itulah terbangun tiga bidang usaha, yang pertama jaringan minimarket, properti syariah, dan keuangan syariah. Untuk jaringan minimarket syariah dinamakan Kita Mart yang direncanakan akan tersebar di seluruh Indonesia,” kata Puarman saat diwawancarai Miraj Islamic News Agency (MINA), di Bojongkulur, Bekasi, Ahad (16/4).

“Hari ini kita meresmikan Kita Mart yang kedua sebelumnya di Jati Mulaya, Bekasi. Dan kebetulan pendirinya perorangan, oleh karena itu kami terinspirasi untuk mendirikan “Kita Mart kedua di Bojongkulur,” ujar Puarman.

“Namun konsepnya berbeda dengan sebelumnya kita ingin mendirikan Kita Mart ini dengan berjamaah dan melibatkan masjid dan musollah disekitar Bojongkulur,”

Maka, dari hasil rapat para pengurus sepakat pada 2 April untuk mengundang semua Dewan Keluarga Masjid (DKM) dan Musollah untuk mendirikan Kita Mart di Boiongkulur, Bekasi.

“Awalkan kita rencana hanya mengeluarkan modal sekitar 400 juta dengan tipe C, dan kami sepakat modalnya saling begotong royong  per-orang 1 juta tidak boleh lebih,” dikata Puarman Tujuannya kita mendirikan Kita Mart untuk mengumpulkan jamaah sebanyak-banyaknya.

Menurut Puarman, jika jamaah banyak itu sudah menjadi awal modal kita sebagai member-nya. Karena yang hadir kebanyakan para investor dan pelanggan

“Insyallah kita dapat mengumpulkan 300 orang, Itulah potensi yang sudah ada, dan rencana akan mendirikan lima “Kita Mart” di Bojongkulur, “Kita Mart” merupakan bisnis yang berbasis komunitas. Artinya, dalam satu Kita Mart bisa dimiliki oleh lebih dari satu orang, terang Puarman.

Ada beberapa perbedaan antara Kita Mart dengan minimarket yang saat ini ada di Indonesia. Di antaranya, cara memiliki Kita Mart menurutnya tergolong mudah. Sebab, dana yang dibutuhkan untuk bisa memiliki Kita Mart dibagi menjadi tiga tipe. (L/R03/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.