Momen Haru Relawan MER-C Rayakan Lebaran Bersama Warga Gaza

Relawan MER-C saat baru tiba di Jalur Gaza pada Senin (18/3).

Gaza, MINA – Sejumlah Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) tahun ini melalui lebaran bersama warga Gaza, Palestina. Mereka mengaku terharu mengingat saat ini masih dalam kondisi krisis akibat serangan Israel.

Pada kesempatan ini, membagikan makanan ringan untuk anak-anak Gaza yang harus melalui lebaran di pengungsian. Dalam video yang dibagikan MER-C melalui laman Instagram-nya, anak-anak Gaza terlihat antusias berbaris untuk mendapatkan kacang dan juga cokelat.

“Masyallah terharu, gak nyangka bisa merayakan bareng warga Gaza, Palestina. Mudah-mudahan membawa keberkahan bagi kita semua warga Palestina dan warga Indonesia,” ujar salah satu relawan MER-C yang baru pertama kali melawati lebaran di Gaza.

Salah satu relawan medis MER-C yang bertugas di Jalur Gaza juga mengaku ini merupakan lebaran yang sangat emosional bagi dirinya.

“Tadi saat takbiran di masjid saya tidak terasa meneteskan air mata, merasa bersyukur sekali kehidupan kita di Indonesia dibandingkan yang ada di Palestina. Lihat adik-adik yang ada di sini, luar biasa ketabahan mereka sangat patut kita acungi jempol ya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia yang sangat membantu dan bermanfaat bagi warga Gaza yang saat ini sangat membutuhkan.

Sebelas relawan MER-C Indonesia berhasil memasuki Jalur Gaza, Palestina, di tengah agresi Israel yang masih berlangsung sejak Senin (18/3).

Mereka tiba bersama dengan lembaga kesehatan lain yang juga bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di bawah Emergency Medical Team (EMT). (L/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.