Mufti Negara Brunei Luncurkan Buku Baru Kompilasi Fatwa

Pehin Datu Seri Maharaja Dato Seri Setia (Dr) Ustaz Haji Awang Abdul Aziz bin Juned. (Borneo Bulletin)

Bandar Seri Begawan, MINA – Mufti Negara , Pehin Datu Seri Maharaja Dato Seri Setia (Dr) Ustaz Haji Awang Abdul Aziz bin Juned, kemarin meresmikan peluncuran ‘As-Siyásah Asy-Syar’iyyah’, sebuah kompilasi (pernyataan hukum).

Kompilasi fatwa itu berkaitan dengan isu-isu manajemen, administrasi, legislasi, dan persoalan-persoalan keagamaan lainnya yang dihadapi oleh anggota komunitas Muslim, Borneo Bulletin melaporkan, Selasa (7/11).

Terdiri dari 55 fatwa terpilih dari tahun 2004 sampai 2015, buku itu terbagi menjadi tujuh bagian – administrasi, bangunan, label, patung dan emblem, pendidikan, negara dan undang-undang, masyarakat dan persyarikatan, tempat ibadah, dan restoran dan rumah makan.

Klasifikasi tersebut memungkinkan dan mempermudah pembaca dan peneliti dalam mencari topik tertentu untuk klarifikasi yang diperlukan.

Selain itu, buku tersebut juga memungkinkan pembaca untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai bagaimana masalah dan keraguan spesifik diselesaikan melalui penjelasan dan analisis terperinci mengenai ayat-ayat yang relevan dari Al-Quran dan Hadis.

Buku itu saat ini dijual di lobi Darul Ifta Kantor Mufti Negara. (T/R11/RS3)

 

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.