MUI : INTENSIFKAN SOSIALISASI AL-AQSA KE SEKOLAH-SEKOLAH

Wakil Ketua Majelis Ulama' Indonesia (MUI) Kabupaten Lampung Selatan, KH. Rafiquddin saat menyampaikan materinya pada acara AWG Goes to School yang digagas Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung di MAN 1 Lampung Selatan, Sabtu, (24/10). Photo : Hadis/MINA
Wakil Ketua Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Lampung Selatan, KH. Rafiquddin saat menyampaikan materinya pada acara yang digagas Biro Lampung di MAN 1 Lampung Selatan, Sabtu, (24/10). Photo : Hadis/MINA

Lampung Selatan, 11 Muharram 1437/ 24 Oktober 2015 (MINA) – Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Lampung Selatan meminta Lembaga Kepalestinaan untuk aktif mensosialisasikan pentingnya ke lembaga-lembaga pendidikan Islam.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua MUI Kabupaten Lampung Selatan, KH. Ahmad Rafiquddin saat ditemui Mi’raj Islamic News Agency (MINA), usai menyampaikan materinya pada acara Aqsa Working Group (AWG) Goes to School di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Selatan, di Kalianda, Sabtu, (24/10).

“Kami sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan AWG ini,  kami berharap tidak hanya dilaksanakan di MAN 1 saja, kita harus aktif adakan kegiatan seperti ini di seluruh pesantren, sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bisa memahami tentang Masjid Al-Aqsa, “ ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada AWG yang terus istiqomah menggelorakan semangat Al-Aqsa kepada umat Islam.

“Karena ini merupakan hal yang penting, Al-Aqsa disebut di dalam Al-Qur’an, segala sesuatu yang disebutkan di dalam Al-Qur’an mesti penting, ini harus jadi perhatian umat Islam, “ ujar Kyai yang juga pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin Kalianda Lampung Selatan ini.

Pada acara tersebut Ahmad menyampaikan materi pentingnya menziarahi Masjid Al-Aqsa bagi umat Islam.

Dia menyitir sebuah hadits yang menerangkan perintah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam yang artinya “Tidak dikhususkan melakukan perjalanan kecuali terhadap tiga Masjid, Masjid Al-Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Al-Aqsa.”

AWG Goes to School merupakan program AWG Biro Lampung mensosialisasikan Masjid Al-Aqsa kepada generasi penerus di lingkungan lembaga pendidikan.

Ketua AWG Biro Lampung, Rustam Effendy kepada MINA mengatakan, program ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan dan perhatian generasi penerus terhadap Masjid Al-Aqsa yang sampai saat ini masih di jajah Zionis Israel.

“Minggu lalu kita adakan di Ponpes Al-Fatah Muhajirun Natar, hari ini kita laksanakan di sini (MAN 1-red), Insya Allah kita akan terus keliling ke sekolah-sekolah sampai seluruh umat Islam mengetahui tanggung jawabnya terhadap kiblat pertama umat Islam ini, “ katanya. (L/K08/P2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0