MUMY DI IBF BUKTIKAN KEBENARAN Al-QURAN

Mumy Firaun dalam bentuk Replika di IBF Senayan, Jakarta.

Jakarta, 13 Jumadil Awwal 1436/4 Maret 2015 (MINA) – Adanya di Islamic Book Fair (IBF) Jakarta, bertujuan menyiarkan kebenaran Al-Quran, yang dalam salah satu ayatnya menyatakan bahwa Allah mengabadikan mayat firaun di dasar laut (dalam bentuk mumy) sebagai pembelajaran manusia sebagaimana dijelaskan dalam Surat Al-Baqarah ayat 83-85.

“Ini sebagai pembelajaran buat kita apa yang Allah tegaskan dalam Al-Quran memang terbukti adanya,” kata Adit Isra, konsultan acara pameran Mumy di IBF kepada Mi’raj Islami News Agency (MINA), Rabu (4/3).

Adit mengatakan, pengunjung harus tahu kisah para para nabi terdahulu, seperti dalam kisah terkait mumy tersebut, Nabi Musa dengan berani mengatakan kepada firaun, bahwa Allah yang patuh disembah, tidak ada yang bisa menandingi kekuasaan Allah.

Baca Juga:  Wamen Kominfo: Remaja dan Manula Rentan Kena Hoaks

“Terutama kepada adik adik yang masih di bangku sekolah, jangan menonton tontonan yang hanya mengandung hiburan saja, tapi carilah program atau chanel yang mengandung yang bisa diterapkan, bermanfaat dan gambar gambar yang baik sebagai pendukung pembelajaran di sekolah. Seperti juga melihat pameran mumy ini”” tegasnya.

Pada pameran IBF kali ini, hadir pameran berbentuk replika, serta pemutaran video kisah sejarah mumy firaun.

” Ini merupakan acara kedua setelah pada IBF sebelumnya menghadirkan Pedang Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam,” ujarnya.

Pameran Mumy merupakan satu program edukasi yang didirikan oleh Adit bersama komunitas pengajiannya. berawal dari betapa penting sejarah Islam untuk dipublikasikan ke masyarakat. (L/P007/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0