Muslim Akan Jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di Amerika Serikat

Washington, MINA – Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat setelah umat Kristen pada 2040, menurut sebuah laporan terbaru.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center, ada 3,45 juta Muslim tinggal di AS pada 2017 mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi.

“Saat ini, jumlah orang Yahudi melebihi jumlah Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua namun diperkirakan akan berubah pada 2040, karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara itu,” kata laporan tersebut. Kantor Berita MINA melaporkan dari sumber Al Jazeera.

akan berjumlah 8,1 juta, atau 2,1 persen, dari populasi pada 2050.

Jumlah pengikut Islam di AS berkembang pesat sekitar 100.000 per tahun, karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan yang lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika, ini adalah hasil penemuan Pew Center selama penelitian demografis dan survei.

“Sejak perkiraan pertama kami pada 2007 populasi Muslim Amerika, jumlahnya berkembang pesat,” katanya.

Kristen sejauh ini merupakan agama terbesar di Amerika Serikat dengan denominasi yang berbeda mewakili sekitar 71 persen populasi. (T/R05/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.