MUSLIMAH ASAL MAROKO TERIMA PENGHARGAAN DI NORWEGIA

Foto: Marocco World News
Foto: Marocco World News

Oslo, 1 Ramadhan 1436/18 Juni 2015 (MINA) – Peneliti Muslimah asal Ilham Skah menerima internasional “Knowledge Award,” sebagai pengakuan atas penelitiannya yang sangat baik tentang perempuan Muslim.

Skah meraih penghargaan internasional mengakui kontribusi yang signifikan dalam bidang penelitian ilmiah dan kreasi budaya itu pada upacara yang diadakan di ibukota , Oslo, Rabu (18/6) kemarin.

Skah telah dianugerahi “Knowledge Award” oleh Pemerintah Kota Oslo dan sekelompok institusi akademik untuk penelitian Magister-nya mengenai muslimah di Universitas Norwegia, seperti laporan kantor berita Maroko yang dilansir IINA dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Penghargaan tersebut diberikan untuk Skah dalam sebuah upacara di mana peserta menekankan pentingnya penelitian tentang perempuan Muslim di Norwegia dan tantangan yang mereka hadapi.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita MAP, Skah mengatakan penelitiannya menggunakan sampel yang terdiri dari perempuan yang mengejar studi mereka diberbagai universitas di seluruh Norwegia.

Dia menambahkan, pekerjaannya terfokus pada aspirasi perempuan Muslim di negara Skandinavia terhadap nilai-nilai budaya dan moral mereka.

Skah meraih gelar Master dalam studi gender dari Universitas Oslo dan gelar Master lainnya dalam bidang pendidikan multikultural dan internasional dari Oslo Akershus University College.

Di Maroko, ia meraih gelar Sarjana dalam Studi Bahasa dan Budaya Inggris (2005-2010) dari Universitas Sidi Muhammad Ben Abdallah-Fez. (T/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0