Negara Arab di PBB Serukan Gencatan Senjata Invasi Israel ke Gaza

New York, MINA – Duta besar negara-negara Arab untuk PBB bergabung dengan utusan Riyad Mansour pada hari Jumat (13/10) utuk menyerukan gencatan senjata segera di Jalur .

Gencatan senjata mendesak untuk untuk mekanisme yang memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang membutuhkan di Gaza, tempat pasokan bantuan kemanusiaan.air, makanan, bahan bakar dan barang-barang penting lainnya yang hampir habis.Pernyataan bersama mereka.

Riyad Mansour mengatakan, semua pemimpin Arab bersatu dalam seruan mereka untuk “menghentikan pembantaian terhadap rakyat Palestina sekarang juga.

Kita perlu menyelamatkan nyawa manusia dan kita harus segera menyelamatkan mereka.”

Sambil menunjuk para duta besar untuk PBB dari seluruh negara Arab yang berdiri di sampingnya di markas besar PBB di New York, ia menambahkan, “Kami bersatu sebagai kelompok Arab.

Baca Juga:  Dukung Wisata Ramah Muslim, LPPOM Fasilitasi Sertifikasi Halal 744 UMK

Bagi mereka yang berpikir bahwa ada diplomat Arab yang tidak berpihak pada Palestina saat ini, lihatlah persatuan kami.”

Mansour berbicara di luar ruang Dewan Keamanan PBB yang membahas situasi kemanusiaan di Gaza.

Pembahasan tentang Gaza diserukan oleh Brasil, yang memegang jabatan presiden bergilir Dewan Keamanan bulan ini, dan didukung oleh Uni Emirat Arab (UEA).

“Sebagai manusia, sebagai pembela hukum humaniter internasional, sebagai Dewan Keamanan, kita tidak boleh membiarkan Nakba lainnya, setelah 75 tahun Nakba pertama, Nakba lainnya menimpa rakyat kita, dengan mengurangi populasi di Jalur Gaza yang berpenduduk 2,3 juta jiwa.

Lalu melemparkan mereka ke Mesir, dan akan menjadikannya masalah baru di Mesir,” kata Mansour. (T/RS2/P2)

Baca Juga:  Sukamta: Kondisi Tujuh Bulan Agresi Israel Tak Membuat Rakyat Palestina Menyerah

Mi’raj NewsAgency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.