NETANYAHU-OBAMA AKAN BAHAS $ 50 MILIAR BANTUAN MILITER KE ISRAEL

Al-Quds, Palestina, 25 Muharram 1437/7 November 2015 (MINA) – Perdana Menteri Israel akan bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) di Gedung Putih, Senin (9/11), akan fokus membicarakan kepada Israel.

Selain membicarakan $ 50 miliar bantuan militer AS kepada Israel, keduanya juga akan membicarakan konflik antara Israel dan Palestina.

Menurut Jerusalem Post yang berbasis di Al-Quds, pertemuan Netanyahu dan Obama dengan harapan mengamankan tambahan bantuan sebesar $ 2 miliar per tahun.

“Israel sekarang ingin paket keamanan selama satu dekade yang dimulai pada 2017 senilai $ 5 miliar per tahun, meningkat dari paket terakhir yang bernilai $ 3 miliar per tahun,” kata sumber keamanan Israel seperti yang dikutip Jerusalem Post.

“Jangkauan militer Iran telah tumbuh kuat di wilayah tersebut setelah memperkuat asetnya di Suriah,” tambah sumber tersebut, Anadolu Agency memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Selain itu, Israel menghadapi Hizbullah Lebanon di utara, Hamas di Gaza dan Islamic State yang semakin kuat di Sinai. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0