Nila Moeloek Terima Holmes Lecture Award 2019

Jakarta, MINA – Menteri Kesehatan (Menkes) mendapatkan anugerah dari Asia-Pacific Academy of Ophthalmology (APAO). Penghargaan diberikan saat acara Pembukaan Kongres APAO ke-34 di Bangkok, Thailand.

“Award ini bukan hanya untuk diri saya sendiri saja, namun pada hakekatnya adalah untuk rakyat dan Pemerintah Indonesia, khususnya sahabat-sahabat yang selama ini mendukung saya mencapai kesuksesan pembangunan Indonesia Sehat,” kata Menteri Nila melalui keterangan resminya, Kamis (7/3).

Presiden APAO, Mr. Charles N.J. McGhee menjelaskan bahwa Award tersebut diberikan atas kontribusi dan dedikasi Menkes Nila selama ini dalam pembangunan kesehatan global, termasuk mendukung program pelayanan kesehatan mata di kawasan Asia Pasifik.

“APAO bangga dengan kinerja dan pengabdian Ibu Nila Moeloek sebagai dokter spesialis mata dan sukses menjadi Menteri Kesehatan di Indonesia. APAO mengakui kontribusi peran aktif Ibu Nila Moeloek antara lain sebagai anggota Board Maternal, New Born and Child Health WHO, anggota Executive Board WHO, dan anggota Board Eat Forum,” kata Presiden APAO.

Selain itu juga, lanjutnya, sukses mendorong peningkatan akses pelayanan kesehatan di daerah terpencil dan kepulauan. Charles juga berharap kinerja Menteri Kesehatan RI ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota APAO di Kawasan Asia Pasifik.

Kongres APAO ke-34 berlangsung sejak 6-9 Maret 2019 dan menyelenggarakan berbagai program kegiatan berupa Seminar, Diskusi Panel dan Temu Ilmiah serta Pameran di bidang Kedokteran Mata. Kongres diselenggarakan setiap 2 tahun sekali dan dihadiri oleh para Dokter Ahli Mata dari negara-negara di Kawasan Asia Pasifik. (R/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.